Saturday, June 2, 2012

Pilih Sepatu KW Atau Merk Lokal Tapi Original ?


Kalo kalian di kasih pertanyaan di atas pasti jawabannya akan sangat beragam, mulai dari yang pro dan kontra, sebenernya memang hak asasi manusia sih memilih barang apa yang akan kita pakai baik itu kw ( atau palsu ) atau original.

Mungkin kebanyakan kita berpendapat, melihat kembali ke sisi ekonomi kalo original mahal ya beli kw aja lebih murah, karena saya ranah dan sukanya di sepatu futsal dan bola maka kita akan bahas pula dari sisi masalah persepatuan.

Sepatu original mahal ? ya untuk branded dan seri tertentu, tapi ada kok sepatu original tapi murah maka pilihlah sepatu brand lokal tapi tetep original misal nya merk Sepatu Specs sama league. Pasti alasan kita kualitas jelek, itu orang yang skeptis terhadap produk bangsa kita sendiri, saya kira lebih baik merk lokal tapi original dari pada branded nike atau adidas tapi palsu, jelas juga kualitas bagusan brand lokal tapi original.

Sepatu kw atau palsu marak banget banyak banget di jual di forum forum, kanapa coba ? karena kita lebih suka pake barang branded tapi palsu, solusinya , ya jangan di beli pilih merk lokal aja dari pada pake kw.
ane liat di italia, salah satu produsen dengan merk Legea, ane liat barang barang nya, jauh lebih bagus dari pada Specs, tapi merke bisa berkembang dan bahkan jualan nya lumayan mahal, karen di sana orangnya paling anti pake barang palsu mungkin nya.

Sepatu Legea merk italy bentuknya kaya gini harganya $35 hampir Rp. 350rb .
tapi merk ini di hargai di negaranya, karena penduduk italia anti produk kw.

Merk Asli Indonesia Dengan tampilan dan kualitas kaya gini di jual  Rp. 240rb
tapi masih di anggap kualitas nya nomber 2, Bandingkan dengan merk legea di atas
di liat dari sudut mana juga lebih bagus specs, Tapi knapa kita ga bisa menghargai produk
sendiri ?


Satu lagi contok merk, kalo kalian liat di prodirect ada sepatu yang merk nya Pantofola d'Oro itu ane liat sepatu bola sama sepatu futsal nya bagusan kerjaan sepatu futsal handmade, tapi di sana merk itu di hormati dan bisa di jual dengan harga yang sangat mahal.

Pantofola merk italy lagi ini special karena di buat tradisional pake tangan atau handmade dengan material
kulit asli harganya di jual $.191.80 hampir Rp.1.9 juta, dan laku, andai orang Indonesia bisa menghargai merk
dalam negri sendiri..

Sepatu futsal handmade, kulit asli, sama buatan tangan, seharga Rp.189rb,, masih meniru merk Adidas
karena coba bikin merk sendiri ga laku ga ada yang beli, sama sama handmade, sama sama kulit asli tapi beda nasib
coba kalo barang kaya gini di buat di talia, mungkin para pengrajin sepatu lebih makmur.

Apa mungkin bukan kualitas yang kita liat tapi branded oriented, biar di sangka gaya pake brand brand ternama ? ini yang bahaya, bangga menggunakan barang palsu bahaya tuh bos, selain barang palsu itu illegal juga semua kaga kena pajak.

Mungkin satu hal yang kita semua ga sadar, kalo pake barang palsu itu kita dosa, ( kalo masih sadar sama dosa ) kita ambil hak orang ga jauh beda sama koruptor, kita benci banget sama koruptor tapi pake jersey kw, sepatu kw, kita ambil hak paten suatu merk, ambil hak desain suatu jersey, itu korupsi, korupsi ga kerasa.

Satu hal lagi yang mungkin juga ga kerasa sama kita, pake barang palsu mematikan industri kreatif, sadar ga ? pendapat ane kaya gini andai kata tuh merk adidas, nike yang kwalias palsu kaga masuk dan kaga bisa produksi kemungkinan para produsen sepatu yang ada di tanggerang bakalan berlomba tuh bikin sepatu merk sendiri, yang mungkin aja memiliki kualitas yang lebih bagus dan kita punya banyak pilihan yg kreatif.
Mungkin juga produsen sepatu futsal handmade dia bisa ciptain merk sendiri, tapi ya gi mana susah nya jual merk sendiri, karena konsumen lebih suka pake adidas palsu ke timbang pake merk lokal buatan mereka, padahal bahan sama malah bisa lebih bagus, pengerjaan sama, beda merk beda corak kaga mau.

Jadi balik lagi ke konsumen ada yang jual karena karena banyak yang beli, jadi mulai dari diri kita sendiri, kembalikan kehoramatan diri (wedew bahasanya) banggalah memakai produk original terserah brand apa sesuai kemampuan tapi gunakan produk original.

Mudah mudahan setuju, kalo ga setuju ya jangan di maki ini cuman pendapat pribadi, buat kalian yang mau info sepatu terbaru pastinya original follow twitter @chexosgrup atau di web www.sepatu-futsal.com

7 comments:

  1. Bagus nih post ente, ane setuju dengan ente, ini masalah gengsi

    ReplyDelete
  2. Coba kalau iklan League dan Specs pakai bintang2 internasional... (bukn sekedar ngiklan, tapi bener dipakai di lapangan seperti Nike atau Adidas) - atau salah satu dari Irfan Bachdim dkk minimal bisa menembus liga2 bergengsi Eropa dan merumput pakai sepatu buatan Indonesia, merk lokal pasti ikut terangkat pamornya.

    Wong sekarang aja pemain nasional juara Asean saj gak mampu pakainya juga sepatu2 merk luar negeri (kalau made in sih kali made in indonesia)...

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju...
      sebelum yang di bawah,
      kita para suporter sepak bola atau futsal layaknya mendukung para jagoan kita untuk menggunakan sepatu lokal kita.
      ingat banget tuh waktu ada euro 2012 kemaren,
      sepatu nike ngeluarin produk baru yang kren..
      pemain nasional kita malah ikut2an beli yg begituan,
      bukan malah mendukung produk lokal kita.,yah kalo pemainnya begitu otomatis fansnya secara tidak langsung akan ngikutin mereka...
      yang lain, benar juga kalo iklan sepatu lokal kita tidak pakai pemain profesional, ini juga akan mempengaruhi penjualan produk sepatu lokal kita,
      pernah liat iklan specs gak?
      tuh iklannya gak banget deh, artis nya amatiran yg kita gak tau siapa dia n yang di jual juga gak jelas, untuk menghemat biaya, di akhir iklan semua jenis sepatu specs baik itu sepak bola, futsal, sepatu sekolah, sendal,di tampilkan..
      gak jelas banget sekmen pasar yang mereka inginkan...
      jgn salahkan kita yg hanya fans, tapi pengusaha kita harus sadar dulu..
      mereka harus mampu mengenteupreuneur bisnisnya dulu..
      ketika mereka sungguh2 memperkenalkan merek pribadi mereka, maka tidak menutup kemungkinan mereka akan sukses seperti adidas atau nike,..
      ingat nike dan adidas dulu pasti mulainya dari bawah juga...

      Delete
  3. aneliat kayaknya para pemaintimnas thailand, dan yg lainnya di asia tenggara , mereka pakai produk lokal mereka sendiri ya ?

    ReplyDelete
  4. setidaknya atlet lokal menggunakan produk lokal juga..
    oh ya..
    kalaupun beli produk asli merk luar, rasanya tetep kurang pas juga kalau beli yang murah di merknya.. mending pilih sepatu lokal yang mahal..
    Oh iya, barusan ane beli sepatu running Specs, harga 400rb.. pilih2 sama Adidas harga 750rb.. harga terpaut jauh, tapi kenyamanan lebih oke Specs.. entah mungkin perasaan saya aja, tapi memang itu benar saya rasakan.. secara harga 400rb Specs tergolong lumayan mahal, dan Adidas 750rb tergolong murah.. kalau mau gengsi, mungkin saya bisa saja beli Sepatu Adidas 750rb itu..

    (harga tinggi, nyari yang ori di tempat ane susah wkwk)

    ReplyDelete