Friday, May 7, 2010

IRONISNYA BISNIS ONLINE DI INDONESIA.

Memulai bisnis online di negara Indonesia membutuhkan kesabaran yang sangat tinggi, di karenakan bisnis seperti ini di negeri kita masih sangat baru, sulitnya memberikan keyakinan, terlalu skeptisnya pikiran orang, sampai sulitnya tingkat ke mengertian terhadap teknologi.
Bayangkan sebuah website yang menjual suatu produk dengan website yang sangat otomatis di pastikan sangat sepi pembeli, ini di karenakan tidak menegertinya proses cara belanja, di perparah pula dengan penyakit malas membaca padahal
jika mau teliti cara belanja, harga, dan spesifikasi produk di jelaskan secara detail.
Penyakit malas membaca juga sering menjadikan kesalah pahaman antara konsumen dengan penjual, bagaimana tidak perjanjian barang sampai pun kadang menjadi masalah besar.
Bukan salah konsumen juga, Indonesia terkenal dengan kenakalannya para pebisnis online, sampai sampai Clickbank pun pernah membanned Indonesia dari daftar list negara layanannya.
Tapi inilah Negara kita tercinta Indonesia, suatu saat semua orang akan mengerti akan kemudahan bisnis online, yang sangat efisien dari segi waktu tenaga dan biaya.
Baca Kelanjutanya - IRONISNYA BISNIS ONLINE DI INDONESIA.

Monday, May 3, 2010

DEMI SEBUAH KEPERCAYAAN

Dalam sebuah bisnis, apalagi bisnis online harga sebuah kepercayaan adalah segalanya, bagaimana tidak, seorang pembeli di harus kan untuk membayar dahulu barang yang dia inginkan tanpa melihat bentuk real barang itu sendiri, Tapi inilah kehidupan dan teknologi yang bergerak secara cepat, akan meninggalkan orang orang yang bersikap skeptis, dan curiga berlebihan.
Saling menjatuhkan dari pesaing juga sering saya alami, mulai melalui sms, bahkan sampai post di komen web.
tapi itulah bisnis, setiap halangan memberikan kita nilai lebih, berdasarkan hal itu juga saya berusaha untuk memberikan sebuah kepercayaan kepada setiap konsumen, dengan memberikan layanan lebih baik.
Untuk menamabah kepercayaan konsumen dapat juga di jadikan tips berbelanja online aman sejak 1 April yang lalu saya menambahkan
konten untuk meyakinkan konsumen bahwa saya benar benar mengirim, dan benar benar membayar konten itu meliputi Testimonial dan Catatan pengiriman.

Testimonial saya minta dari para konsumen yang sudah membeli barang dari saya, tidak hanya kepuasan tapi juga kritikan saya tampilkan di testimoni.

Catatan pengiriman merupakan catatan no resi dari setiap pengiriman melalui jasa kurir TIKIJNE, ini sangat penting konsumen bisa mengecek langsung di web www.tikijne.co.id , selai bisa melihat pengiriman ,catatan ini juga berfungsi sebagai bukti kalo bisnis saya benar benar ada, dan melakukan pengiriman.

Diatas semua itu, tidak dapat meyakinkan secara semprna seorang konsumen, tergantung dari cara berpikir dan pengalaman onsumen itu sendiri, tapi setidaknya ini merupakan salah satu cara meyakinkan, dan dapat juga di jadikan untuk tips berbelanja online secara aman .

untuk melihat kedua konten tersebut klik di bawah ini :

TESTIMONIAL

CATATN PENGIRIMAN
Baca Kelanjutanya - DEMI SEBUAH KEPERCAYAAN