Friday, May 7, 2010

IRONISNYA BISNIS ONLINE DI INDONESIA.

Memulai bisnis online di negara Indonesia membutuhkan kesabaran yang sangat tinggi, di karenakan bisnis seperti ini di negeri kita masih sangat baru, sulitnya memberikan keyakinan, terlalu skeptisnya pikiran orang, sampai sulitnya tingkat ke mengertian terhadap teknologi.
Bayangkan sebuah website yang menjual suatu produk dengan website yang sangat otomatis di pastikan sangat sepi pembeli, ini di karenakan tidak menegertinya proses cara belanja, di perparah pula dengan penyakit malas membaca padahal
jika mau teliti cara belanja, harga, dan spesifikasi produk di jelaskan secara detail.
Penyakit malas membaca juga sering menjadikan kesalah pahaman antara konsumen dengan penjual, bagaimana tidak perjanjian barang sampai pun kadang menjadi masalah besar.
Bukan salah konsumen juga, Indonesia terkenal dengan kenakalannya para pebisnis online, sampai sampai Clickbank pun pernah membanned Indonesia dari daftar list negara layanannya.
Tapi inilah Negara kita tercinta Indonesia, suatu saat semua orang akan mengerti akan kemudahan bisnis online, yang sangat efisien dari segi waktu tenaga dan biaya.

No comments:

Post a Comment