Monday, May 10, 2010

TIPS FUTSAL : MITOS KESALAHAN UKURAN SEPATU

Sejak saya memulai usaha penjualan sepatu, khususnya sepatu futsal baik yang original maupun yang handmade, ada satu pertanyaan yang selalu mengganggu pikiran saya, ketika konsumen menanyakan apakah sepatu yang saya jual itu ukuran Asia atau Eropa?
Sebenarnya ini ada kesalahan informasi yang sudah mengakar, bukan hanya konsumen, kadang penjual pun banyak yang ga tau tentang ukuran sepatu, Ukuran sepatu itu ga ada ukuran Asia atau Eropa yang ada adalah
standar ukuran, pada umumnya di Indonesia atau sepatu yang masuk di Indonesia memiliki standarisasi ukuran : EUR, UK, dan Centi meter.
Dari ketiga standarisasi ukuran di sana Standar EUR dan UK setiap merek itu sama misalnya :
EUR 42 = UK 8.
Yang terkadang beda setiap merk adalah CM, misalnya :
untuk Sepatu Nike EUR 42 itu = UK 8 dengan CM = 26.
kadang untuk beberapa model Adidas EUR 42 itu sama UK nya 42 tapi CM nya kadang 26,4 kadang 26,7.
Nah jadi yang membedakan di sini bukan masalah ukuran EUR atau UK tapi lebih ke ukuran Cm itu sendiri. sekarang tambah tau kan kalo selama ini kita mendapatkan informasi keliru, bahwa sebenernya ga ada ukuran Asia atau Eropa.
jadi kalo udah baca tips futsal ini mudah mudahan kita semakin tau dan ga tanya lagi kalo sepatu itu ukuran Asia atau Eropa. Jangan sampe ntar kita di ketawain sama orang bule kalo kita orang Indonesia ga tau standar ukuran sepatu,, he, he..


No comments:

Post a Comment