Wednesday, March 18, 2009

MENGENAL JENIS BOLA FUTSAL

Bola futsal merupakan bola yang termasuk baru di pasarkan di Indonesia di bandingkan dengan bola sepak konvensional, ini sebanding dengan baru maraknya permainan futsal Indonesia, sehingga brand brand terkenal mulai memasarkan bola futsal di Indonesia.
Bola futsal pada dasarnya terbagi dalam dua jenis yaitu bola futsal yang di jahit dan bola futsal yang di press, di antara kedua jenis ini ada kelebihan dan kekurangan, okey kita akan bahas kelebihan dan kekurangan bola dari dua jenis ini, tanpa menghiraukan merek.

1. Bola futsal jahit
Kelebihan bola futsal jahit terletak pada kenyamanan di gunakan biasanya bola futsal jahit lebih empuk dan tidak keras kalo di tendang, sangat baik di gunakan untuk team dan individu.
Kelemahan bola futsal jahit terletak di kekuatan dan kestabilan biasanya bola futsal jahit kurang kuat dan gampang benjol atau jika lama di gunakan ukuran bola akan membesar, makanya bola jenis ini tidak cocok jadi pilihan bagi yang mempunyai penyewaan lapangan futsal.
2. Bola futsal press
Kelebihan bola futsal press terletak di kekuatan dan kestabilan, biasanya bola press lebih tahan lama di gunakan serta kestabilan ukuran terjamin, jarang bola prees menjadi benjol atau ukuran bertambah besar, sehingga bola press sangat cocok menjadi pilihan bagi anda yang mempunyai penyewaan lapangan futsal
Kelemahannya bola prees biasanya agak kurang nyaman di gunakan karena akan terasa keras jika di tendang.
Pada postingan selanjutnya akan di bahas tentang tips memilih bola futsal



No comments:

Post a Comment