Thursday, April 9, 2009

AWAS LAPANGAN RUMPUT SINTETIK BUKAN FUTSAL!!

Futsal di Indonesia sedang menjamur, berbagai perusahaan penyewaan lapangan futsal bermunculan, baik itu di kelola secara pribadi maupun secara franchise, namun ada yang janggal saat para pengusaha penyewaan lapangan futsal dengan bangga menyebutkan bahwa lapagannya kualitas internasional dengan rumput sintetik terbaik?? What?
Padahal menurut pengetahuan saya yang namanya lapangan futsal berstandar internasional bukan rumput sintetik tetapi dari karet atau di sebut vinil, rumput sintetik sesungguhnya di gunakan untuk lapangan sepak bola biasa indoor atau mini soocer, jelas beda dengan futsal, mini soocer menggunakan bola konvensional biasa dan sepatu sepak bola biasa.
Kenapa lapangan rumput sintetik kualitas internasional bukan futsal? Karena jika lapangan rumput sintetik adalah permukaan terbaik untuk futsal maka kejuaraan dunia futsal pasti menggunakan rumput, simple kan?
Tapi apalah arti sebuah nama, apalagi untuk masyarakat kita yang lebih mengutamakan kenyamanan, karena menurut kita lebih nyaman bermain di lapangan berumput dari pada lapangan biasa, mau futsal mau mini soccer yang penting olah raga.
Bagai mana pendapat kalian



2 comments:

  1. iyaya,,
    berarti yang biasa aku mainin apa donk namanya..

    ReplyDelete
  2. tergantung sobat main di mana?kalo rumput sintetik berarti mini soccer, tapi di manapun kita bermain kalo tujuannya untuk sehat sah sah saja kok.

    ReplyDelete