Sunday, April 19, 2009

KENAPA BOLA FUTSAL GA BISA DI TAMBAL??

Melanjutakan posting terdahulu masih tentang bola futsal
Mungkin ada teman yang baru membeli bola futsal dan karena suatu hal bola tersebut bocor, maka jika bola sepak biasa kita dapat memperbaikinya dengan di tambal, biasanya toko olah raga menerima servis ini, tapi pada saat bola futsal yang bocor maka tukang servis bola akan angkat tangan, kenapa demikian, mari saya kasih tau rahasianya..
Bola sepak biasa jika bocor maka bisa di tambal dengan menyuntikkan lateks cair menggunakan suntikan biasa melalui pentil/lubang untuk memompa, selanjutnya bola akan di pompa karena tekanan udara lateks cair akan keluar melalui lubang yang bocor,jika lateks cair mengering akan mengeras menjadi karet, nah ini lah yang akan menutup lubang bocor pada bola sepak biasa.
Beda dengan bola futsal, untuk mengurangi pantulan bola futsal, di dalam karet bola futsal di isi dengan majun /perca, inilah yang mengakibatkan jika lateks cair di suntikan maka lantek akan menempel pada majun/perca, jadi saat di pompa lateks cair tidak akan keluar melalui lubang yang bocor sehingga mengakibatkan bola futsal tidak akan bisa diperbaiki.
Tapi tenang saya akan member tips yang ampuh untuk menghadapi maslah ini.
Satu satunya cara mengatasi hal ini adalah Lembiru.
(lempar beli yang baru, he,he)



5 comments:

  1. bro nanya dong, kalo untuk tekanan bola futsal sendiri standard nya berapa ya?

    ReplyDelete
  2. bang nanyak;na,bagaimna cranya menambal bola yang bolong paki getah

    ReplyDelete
  3. Untuk memperbaikinya dengan cabut seluruh pentilnya ke atas setelah itu masukan karet balon biasa untuk ulang tahun ( di warung 1000 an 1 pcs) lalu balon dimasukan melalui lobang pentil yg td di cabut, setelah itu pentil masukan kembali ke lubang semula. Dan kl sudah di pompa sesuai tekanan. Fungsi balon karet di dalam sebagai kantung angin mengantikan ruang di dalam bola yg bocor td. Saya sudah mencoba dan berhasil...

    ReplyDelete