Sunday, August 23, 2009

TIPS FUTSAL DI BULAN RAMADHAN

Alahamdulillah masih di kasih umur, buat nikmatin bulan penuh berkah, Selamat menunaikan ibadah puasa buat temen temen yang menjalankannya.
Puasa bukan berarti kita harus males malesan karena lemes, kegiatan kerjakan seperti biasa, Olah raga juga dwonk, jangan ampe di tinggalkan, apalagi buat kalian yang punya program ngurusin badan ini adalah moment yang paling tepat, ibadah dapet diet juga dapet. tul ga?
Bahasan kali ini saya akan memberikan tips nermain futsal di bulan ramadhan, jadi walau puasa futsal jalan terus, kan kalo puasa ga main futsal kasian juga yang punya lapangan ga ada yang nyewa he,he..
Futsal di bulan ramadhan lakuin aja seperti biasa, mungkin yang perlu di rubah adalah waktu dan kuantitasnya berikut penjelasannya:
Lakukan kegiatan futsal menjelang buka puasa, ya sekitar jam 4 atau jam 5, jadi setelah main futsal kita akan langsung berbuka puasa. atau bagus juga jika bermain futsal setelah soalt taraweh, jadi tenaga dari makanan waktu kita berbuka dapat di gunakan ini untuk mencegah ke gemukan.
Jika setelah bermain futsal pas buka minum secara perlahan air putih, jangan sekaligus karena lambung dan tenggorokan kita kering, jadi jangan sampai lambung kita kaget ini akan sangat sakit.
Kurangi kuantitas, maksudnya bukan kuantitas jadwal bermain futsal, tapi kuantitas kita main, kalo biasanya kita main 30 menit tanpa henti nah pada bulan ramadhan kita main 10 menit istirahat dulu, lalu main lagi, ini untuk menhindari kekurangan cairan yang berlebih.
Selanjutnya seperti biasa, pendinginan dan pelemasan lebih baik supaya badan kita ga sakit sakit...


No comments:

Post a Comment