Friday, February 4, 2011

Kenapa Alfred Riedl Memaafkan Okto Sementara Boaz Tidak ?

Ada kontroversi saat Alfred Riedl memaafkan mangkirnya Okto dari TC timnas, setelah berbicara empat mata dengan Okto akhirnya Riedl memafkan perbuatan Okto.
Justru pro dan kontra mulai timbul menilai ketegasan dari Riedl yang di anggap pilih kasih dengan tidak memaafkan Boaz.
Polemik semakin berkembang dikaitkan dengan tekanan Timnas tetapi jika kita bisa melihat secara
Bijak kenapa Riedl bisa memaafkan Okto mungkin karena ini pertama kalinya Okto mangkir melihat keseharian latihan Okto mungkin ada tanda tanya besar kenapa Okto berani pergi, dan tanda tanya itu terjawab ketika Riedl dan Okto berbicara berdua, yaitu tekanan dari klub Okto yang membuat dia pergi ketakutan Okto membuat dia berani pergi, dan ini dapat di maklumi.
Lalu kenapa Riedel Tidak memaafkan Boaz ? Setiap pelatih sebelum melatih pasti mempunyai data dari arsip file pelatih pelatih sebelumnya, dan saya yakin Riedl membaca ini, setelah membaca saya juga yakin Riedl menilai dalam setiap latihan sehingga sinkron antara hasil laporan dengan kenyataan di lapanagan.
Menurut analisis saya Boaz bukan kali pertama mangkir dari panggilan dan latihan timnas dan Riedl juga pasti membacanya, lalu Riedl melihat dalam sesi latihan, kemungkinan dengan kebintangan dia latihan Boaz dia lihat tidk maksimal berbeda dengan Okto ini mungkin juga jadi pertimbangan, secara tidak sadar inilah penyakit para pemain bintang, menganggap dirinya penting dan sangat di butuhkan.
Sehingga Riedl memutuskan untuk tidak memaafkan boaz, banyak pembaca kenapa Riedl tidak berbicara ke pada Boaz sementara kepada Okto berbicara ? saya yakin Riedl sudah bicara tapi kemungkinan apa yang menjadi alasan Boaz tidak dapat di terima, di tambah file file hitam dia selama memenuhi panggilan timnas, membuat riedl yakin untuk mencoret boaz.
Ini hanya analisis saya, jika salah ya mohon maaf ini hanya pendapat pribadi.

No comments:

Post a Comment