Thursday, February 26, 2009

MENGENAL GRADE SEPATU FUTSAL ATAU SEPAK BOLA

Sepatu futsal atau sepak bola original yang masuk kepasar Indonesia,terutama untuk brand brand terkenal,terbagi dalam beberapa kelas,ini berpengaruh pada harga jual di counter counter dalam negeri menurut pengamatan di lapangan distribusi sepatu original dapat di bagi dalam 3 jalur distribusi,yaitu pasar asia,eropa dan amerika latin.
Ini di karenakan karekteristik ukuran dan bentuk kaki setiap wilayah distribusi beda,selain itu daya beli masyarakat juga menentukan grade sepatu yang di buat,karena brand brand terkenal membagi satu model dalam 2 atau 3 kelas.
1.pasar asia,yang daya belinya menengah tapi tingkat konsumsinya tinggi dan memiliki karakteristik kaki yang unik lebih gemuk dengan ukuran kecil,di dominasi oleh sepatu kelas 3 dan 2 sangat sedikit sepatu klas 1,biasanya tertera pabrik pembuatan Vietnam dan china.
2.pasar eropa, daya beli tinggi tapi tingkat konsumsinya menengah dan karakteristik kaki yang ramping dengan ukuran besar,pasar di sini di dominasi oleh sepatu klas 1 dan biasanya limited,karena karakter orang di pasar ini sangat mengagungkan kualitas dan ekslusifitas,di dominasi oleh sepatu made dari Indonesia,Italy,sebagian kecil dari Thailand.
3.pasar Amerika latin,adalah pasar yang paling unik yaitu gabungan dari kedua pasar di atas .sehingga untuk distribusi daerah ini campur mengikuti selera pasar,sehingga produk ekslusif dan massal dapat di temukan di pasar ini dengan mudah.
Semoga dengan penjelasan di atas dapat sedikit mengeri mengapa harga sepatu di counter dapat berbeda



No comments:

Post a Comment