Friday, May 28, 2010

MADE IN CHINA, VIETNAM, INDONESIA SAMA SAJA ASAL ORIGINAL

Sangat menarik mengamati mitos mitos yang beredar di masyrakat tentang pabrik asal pembuatan suatu barang, karena saya mengamati tentang sepatu saya akan bahas mengenai sepatu.
Mitos yan berkemang bahwa asal pembuatan sepatu berpengaruh pada kualitas sepatu yang di hasilkan bisa saja benar namun banyak salahnya, karena sebenarnya yang mempengaruhi kualitas sepatu bukan dari mana asal sepatu itu di buat tapi dari
segi harga kalo harga sama misalkan sepatu NIKe 700rb, mau buatan indonesia, mau buatan China mau buatan Vietnam kualitas sama, karena dimana pun pabrik itu berada quality control tetep sama dari Nike.
Mitos juga beredar kalo sepatu buatan Italy itu lebih bagus, ya jelas wong harga sepatu made Italy itu biasanya harga yang 2 juta an ke atas, tapi jangan salah sepatu harga 2 jutaan yang made Indonesia sama yang made china juga sama kualitasnya yang penting adalah harga dan Original.
Saya juga pernah baca buku biography nya Beckham dari mulai awal karir dia mengunakan sepatu Predator dengan Made in Indonesia, begitu juga Del piero sama menggunakan Made Indonesia, jadi bagus juga kan made INdonesia, ya bagus lah orang mereka pake yang harganya paling mahal, dan Original pastinya.
Terlalu banyak mitos yang beredar tentang persepatu an di Indonesia, ada yang benar namun ada kalanya ga masuk akal, saya akan bagi bagi sedikit, tentunya yang saya tau, kalo ada kesalahan ya maaf maaf aja ya...

14 comments:

  1. tapi sekarang adidas spatu futsal ori yg made in indo cepet rusak...

    ReplyDelete
  2. Lihat harga bos,, tau ga sepatu del piero dan sepatu david beckham dari dulu sampai sekarang itu buatan Indonesia?

    ReplyDelete
  3. sepatu buata indonesia emang top.... bener asal original....

    ane pake sepatu joma buatan indonesia.... hasilnya mantaps

    ReplyDelete
  4. Masbro kualitas nomer 1 didunia untuk sepatu made in Indonesia

    ReplyDelete
  5. Menurut anda penggemar sepatu sport , apakah Sepatu2 Ori dari nike maupun Adidas, memiliki pasar yang besar diIndonesia?
    dan bagaimana kemampuan masyarakat Indonesia dalam "melengkapi" atributnya dengan sepatu2 ori dengan brand yang sudah mendunia?

    #mahasiswa Akademi Teknologi Kulit, jurusan Desain dan Teknologi dan Sepatu

    ReplyDelete
  6. Saya. Pernah Ngobrol dg orang yang jaga store adidas resmi, dari Pengalaman jaga store adidas resmi jogja banyak turis bule or turis dari asia terutama dari cina Mereka Mencari sepatu, kaos yang made in indonesia, Padahal d store resminya Ada yang made in Vietnam, made in cina, dll, saat ditanya. Made in indonesia lebih tapi, lebih bagus lebih mendekati dengan Apa yang d jerman, Padahal mau made in mana aja semua nya original

    ReplyDelete
  7. Kalo sepatu GRADE ORI made in china dan REPLIKA made in italy bagusan mana bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu judul nya kw..tetep ga asa yg bagus..

      Grade ori = kw

      Delete
  8. Saya dari Johor malaysia...
    Saya cari converse made from Indonesia...
    Dari China saya elakkan...

    ReplyDelete
  9. Saya dari Johor malaysia...
    Saya cari converse made from Indonesia...
    Dari China saya elakkan...

    ReplyDelete
  10. Gue udah pernah coba converse india indo sama vietnam dan saat ini gua lebih puas ke yang viet. Padahal gua beli di store yg authentic.

    ReplyDelete
  11. Sy pernah beli sepatu futsal made in vietnam yg ori dr adidas, sy kira merk luar negeri lbh bagus, eehh pas dipake 2 kali ud mengelupas n warnax juga mulai luntur. Intix Merk dr luar blm tentu bagus.

    ReplyDelete
  12. Kalau premium quality gimana mas masih mendingan gak?

    ReplyDelete