Thursday, June 16, 2011

Melihat Teknologi Sepatu Sepak Bola Nike Tiempo Legend IV Elite

Teknologi Sepatu Sepak Bola Nike Tiempo Legend IV Elite. Satu lagi model terbaru dari Nike di launching, melalui seri lama yang di beri sentuhan teknologi tinggi, reinkarnasi seri klasik tiempo, kini hadir dalam seri ke IV.

Sepatu Sepak Bola Nike Tiempo Legend IV Elite merupakan sepatu sepak bola prmium dari seri Tiempo IV, seri elite merupakan seri yang full dengan teknologi.

Sepatu Sepak Bola Nike Tiempo Legend IV Elite, merupakan terobosan terbaru sepatu sepak bola yang terbuat dari bahan kulit asli yang mempunyai berat hanya 265gram.

Sepatu sepak bola dengan bahan kulit asli bisa seringan itu lalu teknologi apa yang di gunakan untuk sepatu Sepatu Sepak Bola Nike Tiempo Legend IV Elite ?

Teknologi itu adalah perpaduan antara kulit asli kangguru yang di padukan dengan teknologi Flyware yang pertama kali di gunakan pada seri Nike Tiempo, Benang Flyware yang di rkatkan pada kulit kangguru yang lembut dan tipis sehingga menambah kekuatan dan kelenturan kulit, total untuk pembuatan Sepatu Sepak Bola Nike Tiempo Legend IV Elite membutuhkan 56,5 meter benang Flyware.
selain untuk menambah kelembutan dan kelenturan benang Flyware berfungsi juga untuk mencegah penambahan lapisan dalam upper sehingga tidak menjadikan sepatu berat.

Selain teknologi Flyware yang membuat istimewa sepatu ini adalah pola jahitan upper yang bisa di lihat di gambar, pola jaitan diagonal seperti di atas, selain menjaga kulit tetap lembut juga untuk mencegah kulit upper meregang.

Satu bagian lagi yang cukup menarik untuk di perhatikan adalah desain tunit, berbeda dengan bentuk konvensional Tiempo Sebelumnya, pada Tiempo Legend IV bentuk desain tumit di buat lebih futuristik sehingga kesan perpaduan klasik dan modern jelas terlihat.
Tidak hanya untuk sekedar bagus di lihat desain tumit baru ini di maksudkan untuk meningkatkan fleksibilitas sepatu pada saat di gunakan.

Yang sangat khas dari desain Nike Tiempo Adalah Loggo Nike yang besar di samping, untuk desain seri ke IV ini Tiempo tidak bisa menghilangkan ciri khas ini, dan tetap menonjolkan loggoNike yang besar dan gagah, Bantalan pada Lidah sepatu juga menjadi perhatian ekstra teknologi Nike untuk menghindari benturan tulang tendon.

Bagian Sole masih menggunakan serat karbon, seperti yang pertama kali di perkenalkan pada tahun 2010, tetapi dengan teknologi yang sedikit berbeda yaitu hanya menggunakan serat karbon tunggal, sehingga berat bisa di kurangi lebih dari 40 gram.Nike tiempo adalah sepatu yang legendaris, sehingga perubaha yang di lakukan sebisa mungkin tidak merubah nilai histori, tetapi tetap memberikan sentuhan teknologi terbaik, sehingga Sepatu Sepak Bola Nike Tiempo Legend IV Elite adalah sepatu modern dengan nilai seni dari sebuah sejarah panjang dunia sepak bola.

No comments:

Post a Comment