Sunday, January 30, 2011

Tentang Sepatu Futsal Handmade

Mungkin sudah banyak yang mendengar atau tau tentang Sepatu Futsal Handmade, tapi masih banyak yang bingung tentang sepatu ini.
Sepatu handmade pertama kali di cetuskan oleh www.sepatufutsalhandmade.com yang menjadi pionir dalam penjualan sepatu secara made by order, artinya sepatu di buat setelah pesanan masuk, jadi bukan secara massal di produksi lalu di jual.
Maksud dari pembuatan dengan sistem made by order adalah untuk memberikan personaliti kepada konsumen, sehingga konsumen bisa memilih sendiri model, warna, ukuran dan jenis sepatu yang mereka butuhkan.
Sepatu futsal handmade memiliki kelebihan dari bahan baku yaitu menggunakan bahan kulit asli, bukan bahan kulit sintetis seperti sepatu lokal lainnya.
Dan yang paling penting dalam pembuatan sepatu adalah pengeleman, untuk sepatu lokal biasanya mereka menggunakan satu jenis lem, sedangkan sepatu futsal handmade, menggunakan 3 jenis lem berbeda untuk setiap bagian sepatu, di tambah outsole yang langsung di jahit, memang dari segi kekuatan itu relatif dari pemakai sendiri.
Sepatu handmade juga sangat fleksible dengan ukuran, jadi tidak perlu takut kehabisan stok, karena sepatu handmade memang tidak pernah di buat ready stok, selama bahan baku ada, kapan pun bisa di buatkan.
Tentunya selain beberapa kelebihan sepatu handmade juga memiliki kelemehan diantaranya :
Lama pembuatan cukup lama sekitar 2 minggu.
stok warna upper kadang berbeda.
variasi sablon yang kadang kurang rapih, di karenakan material kulit asli sangat sukar untuk di sablon.
Terlepas dari itu semua kayanya sepatu futsal handmade layak menjadi pilihan bagi anda yang menyukai ekslusifitas, kreasikan warna imajinasi anda, kedalam bentuk sepatu.

No comments:

Post a Comment