Saturday, August 8, 2009

TIPS MEMILIH OUT SOLE SEPATU FUTSAL

Udah lama juga neh ga posting tips futsal, kemaren kemaren lagi asik ngeposting tentang info futsal dan sepak bola, sekarang saya akan ngebahas kembali tips futsal, lewat bahasan tips memilih out sole sepatu futsal.
Futsal di indonesia terkenal dalam 2 jenis lapangan yaitu:
pertama lapangan datar yang terdiri dari lapngan tembok/beton, lapangan karet/vinil, dan lapangan kayu.
Kedua lapangan futsal rumput sintetik ( sebenarnya lapangan rumput sintetik bukan futsal!!!)
Untuk lapangan datar biasanya digunakan sol futsal rata atau dengan kode IC, seperti di bawah ini

:














sol datar seperti ini sangat cocok di gunakan di semua lapangan datar, dan menurut pengalaman juga nyaman di gunakan di permukaan lapanan rumput sintetik, satu lagi adalah sol futsal rumput sintetik atau sering di sebut TURF contoh nya seperti di bawah ini :
sol seperti gambar di samping hanya cocok di gunakan ntuk permukaan lapang rumput sintetik dan kurang nyaman di gunakan untuk lapangan datar.
Nah tips yang akan saya berikan adalah, sebelum memutuskan untuk membeli sepatu futsal, pastikan lebih sering di permukaan lapangan apa kita bermain? jika kita memang bermain di lapangan rumput sintetik terus menerus memang sebaiknya kita membeli sepatu futsal dengan outsole TURF,
tapi jika kita hanya sesekali bermain di lapangan rumput sintetik, sebaiknya membeli sepatu futsal dengan out sole rata/IC, karena sole ic sangata nyaman di gunakan di semua lapangan, jadi sepatu yang kita beli lebih bermanfaat, dan tepat guna.


No comments:

Post a Comment